<
Mau Liburan ke Bromo? Perhatikan Dulu Kondisi Saat Ini! -

Mau Liburan ke Bromo? Perhatikan Dulu Kondisi Saat Ini! -

      


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Bagi teman-teman yang ingin ke Bromo perlu tahu kondisi terbaru di sana. Saat ini jalur wisata Gunung Bromo tidak dapat dilewati oleh kendaraan bermotor karena terjadi longsor di jalur menuju lautan pasir Bromo di Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (18/3).

Menurut informasi dari Kasi Tengger Laut Pasir Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Subur, longsor terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Tebing longsor berada sesudah pintu masuk atau tiket Cemorolawang. Material longsor yang tebal membuat kendaraan bermotor, baik jip dan sepeda motor tak bisa lewat.

“Kejadiannya dini hari tadi, posisinya dibawah punden. Ketinggian tebing yang longsor sekitar 80 meter, lebar 25 meter dengan tingkat kumbinasi sekitar 2.000 kubik,” kata Subur dari CNNIndonesia.com.

Menurut Subur, sebelumnya di kawasan tersebut tidak terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan beberapa wisatawan sudah berada di lautan pasir, saat jalur wisata Bromo dibuka dua jam sebelumnya.

Walau begitu, pengunjung tetap naik ke gunung tersebut dengan jalur alternatif.

Jalur alternatif tersebut merupakan jalan setapak yang biasa dilewati oleh masyarakat sekitar. Lebarnya sekitar satu meter tapi tetap bisa dilewati oleh kuda, dan pejalan kaki. (MLI)

Sumber gambar: tribunnews.com


.