<

Tanggapan Mahasiswa Unpad Untuk Mengganti Rektornya

      


Jatinangor, Mahasiswa Indonesia -Mahasiswa Universitas Padjadjaran sore ini sekitar pukul 16.40 WIB meramaikan area Brooklyn Unpad. Area yang strategis ini, karena menjadi tempat yang dilewati para mahasiswa menuju gedung fakultasnya masing-masing dan berada di dekat gerbang Unpad, dipilih untuk memberikan penyadaran kepada mahasiswa Unpad terkait Rektor Unpad, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr.

Mahasiwa-mahasiswa Unpad yang ada di sana membawa spanduk yang berisi tulisan “2019 GANTI REKTOR” dan “PAK TRI 2 PERIODE”.

Menurut salah satu mahasiswa Unpad, Evan Suryadi, aksi ini merupakan pengantar yang perlu disampaikan kepada mahasiswa Unpad untuk hadir dalam acara “Satu Hari Bersama Bapak” yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 20 April 2018, yang rencananya akan diselenggarakan di Bale Santika Unpad.

“Ini salah satu cara agar mahasiswa aware terhadap kondisi kampus yang ada,” ungkap Evan.

Aksi ini sempat terhambat karena ada interupsi dari kepolisian yang melarang kegiatan ini dengan alasan tidak adanya izin yang dibawa mahasiswa untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurut Afrizal, salah satu mahasiswa yang terlibat di sana, polisi tidak berhak untuk memberhentikan kegiatan tersebut.

“Padahal bukan kewenangan polisi untuk memberhentikan kegiatan ini. Mereka cuman fasilitas saja,” ujar Afrizal.

Terkait isu-isu yang sedang terjadi tidak disampaikan saat itu. Mereka mengatakan bahwa kajian akan dipublikasikan menyusul melalui media sosial. (mli)

.

KONTAK REDAKSI MAHASISWA INDONESIA:

Ruko Paskal Hyper Square Blok C29 lantai 2-3

JL. Pasir kaliki NO. 25-27, Bandung

© 2018 Oleh PT Media Abhiseva Indonesia

SOSIAL MEDIA:

Official Account Line: @mahasiswa.co.id

Instagram : mahasiswa.co.id

Facebook : mahasiswa.co.id

Twitter : @mahasiswacoid