<

KNPI Kota Bandung Mendukung Masyarakat, Pemuda Dan Mahasiswa Mendapatkan Akses Beasiswa -

      


KNPI Kota Bandung mendukung masyarakat, khususnya para kader Organisasi Kemasyaraktan Pemuda dan Kemahasiswaan untuk mendapatkan Beasiswa

Pendidikan merupakan salah satu upaya yang paling penting dalam memanusikan manusia. Pada hakekatnya pendidikan merupakan sebuah sistem yang terencana guna mewujudkan ruang pembelajaran agar para peserta didik secara aktif mampu mengembangkan potensi dirinya dalam ruang-ruang sosial. Pendidikan merupakan dasar penentu agar para generasi bangsa dapat memiliki kompetensi yang diperlukan oleh dirinya, masyarakat, dan negara.

Dalam UU No. 20 Tahun 2003 Pasal 13 Ayat 1 dinyatakan bahwa jalur pendidikan terdiri dari pendidikan formal, non-formal, dan informal. Ketiganya merupakan jalur pendidikan yang saling mengisi dan melengkapi, namun tak jarang masih banyak masyarakat yang hanya mengenyam pendidikan non-formal dan informal. Salah satu kendala pendidikan formal adalah jalur pendidikan ini memerlukan biaya pendidikan yang relatif tinggi sesuai dengan jenjang pendidikannya. Dalam mengatasi hal tersebut, banyak program Beasiswa yang disediakan dari pihak pemerintah maupun swasta guna memberikan bantuan keuangan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh.

“Begitu banyak informasi beasiswa yang bisa diakses masyarkat untuk terus melanjutkan jenjang pendidikan formal, yang dibutuhkan ialah komitmen agar terus berkarya dan fokus dalam bidangnya masing-masing untuk selalu menjaga tujuan Pendidikan Nasional; yaitu pendidikan yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional, dan tanggap terhadap perubahan zaman” Kata Hendra Guntara Ketua DPD KNPI Kota Bandung.


“Selanjutnya, dalam membantu masyarakat, khususnya para kader Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) untuk mendapatkan beasiswa, Kami akan terus menindaklanjuti Informasi mengenai beasiswa tersebut yang akan terus disosialisasikan kepada masyarakat sesuai dengan potensi dan prestasi di bidangnya. Mengingat Pendidikan begitu sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara, DPD KNPI Kota Bandung akan selalu menudukung masyarakat dan para kader OKP yang beprestasi agar bisa mendapatkan beasiswa sesuai batasan ruang dan kemampuan Kami”

Keseriusan DPD KNPI Kota Bandung akan hal tersebut ditunjukan melalui penyerahan berkas para pendaftar beasiswa Pemuda Berprestasi Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran online. Berkas-berkas tersebetu diserahkan langsung kepada staff khusus bidang kepemudaan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kamis 19 April 2018 siang tadi guna menindak lanjuti informasi beasiwa di website resmi KEMENPORA.

(Sumber KNPI Kota Bandung)

.

KONTAK REDAKSI MAHASISWA INDONESIA:

Ruko Paskal Hyper Square Blok C29 lantai 2-3

JL. Pasir kaliki NO. 25-27, Bandung

© 2018 Oleh PT Media Abhiseva Indonesia

SOSIAL MEDIA:

Official Account Line: @mahasiswa.co.id

Instagram : mahasiswa.co.id

Facebook : mahasiswa.co.id

Twitter : @mahasiswacoid