<
Jangan Curiga Pada UU Antiterorisme, Memang Kenapa Pak Ketua MPR?

Jangan Curiga Pada UU Antiterorisme, Memang Kenapa Pak Ketua MPR?

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Setelah disahkannya Undang-Undang Antiterorisme, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghimbau agar tidak ada pihak yang saling curiga. Ia mengharapkan UU ini dapat berfungsi dengan efektif dan sesuai dengan harapan.

“Mari kita ikuti undang-undang yang sudah ada. Tentu nantinya akan ditindaklanjuti sosialisasi pemerintah bersama DPR. Kita tentunya ingin undang-undang tersebut berjalan efektif agar terorisme yang menjadi musuh semua agama, musuh kemanusiaan bisa kita tangkal dan tumpas. Jangan lagi kita saling curiga, karena sekali lagi ini semua demi kemanusiaan,” kata Zulkifli Hasan, Sabtu (26/5/2018), dilansir dari detik.com.

Ia juga berharap UU ini dapat berjalan dengan akuntabilitas yang tinggi dengan melibatkan DPR dan pihak berwajib untuk mengawasi.

“Saya tadi malam berdiskusi dengan kawan-kawan DPR. Pelaksanaan akan dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh DPR dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat. Karena tujuan dari UU Antiterorisme bukan hanya untuk menumpas teroris, tapi juga melindungi kemanusiaan,” ia melanjutkan.

UU Antiterorisme disahkan DPR pada Jumat (25/5/2018) kemarin. Undang-Undang itu baru disahkan setelah 2 tahun menjadi pembicaraan yang dingin. (mli)

Sumber: detik.com


.