<

Koko Indonesia rasa Wakanda yang menjadi tren di 2018

      


Infografik:

Euforia pengggemar film Black Panther tidak hanya sampai filmnya berhenti tayang di bioskop. Bahkan, ramadhan ini “Wakanda Effect” terasa semakin meluas. Di sana-sini, kita akan menemukan bocah lelaki sampai bapak-bapak ramai-ramai mengenakan baju koko Wakanda.

Koko Wakanda sendiri adalah sebutan untuk kostum yang dipakai Chadwick Boseman dalam film Black Panther. Sejak filmnya dirilis di bioskop tanah air, baju yang dipopulerkan karakter Raja T’Challa ini memang banyak menarik perhatian masyarakat. Hal ini lantaran motif dan bentuknya yang mirip dengan baju koko lokal yang biasa dipakai kaum lelaki muslim.

Ramadhan tahun ini, Koko Wakanda menjadi salah satu fashion item yang diminati banyak kalangan. Dilansir dari BBC Indonesia, baju koko tersebut sudah banyak digunakan masyarakat saat tarawih. Bahkan beberapa warganet menyatakan sudah kehabisan stok di toko-toko sehingga banyak yang berusaha mencari secara online.

Ina Binandari, head of fashion design di perusahaan pakaian baju muslim El Zatta dan Zatta Men, berpendapat wajar jika pakaian itu banyak digunakan atau menjadi populer saat bulan Ramadan dan menjelang Lebaran.

Motif bordir yang muncul dalam pakaian yang dikenakan oleh karakter T’Challa dalam film Black Panther itu, menurut Ina, memang mirip dengan motif bordir yang sering muncul dalam baju koko.

“Istilahnya bordir seperti itu hanya untuk festive-lah ya, acara perayaan, kalau (gaya) bordir-bordir penuh seperti itu,” kata Ina.

.

KONTAK REDAKSI MAHASISWA INDONESIA:

Ruko Paskal Hyper Square Blok C29 lantai 2-3

JL. Pasir kaliki NO. 25-27, Bandung

© 2018 Oleh PT Media Abhiseva Indonesia

SOSIAL MEDIA:

Official Account Line: @mahasiswa.co.id

Instagram : mahasiswa.co.id

Facebook : mahasiswa.co.id

Twitter : @mahasiswacoid