<
Akankah Jokowi Penuhi Undangan Untuk Hadir di Aksi Kamisan?

Akankah Jokowi Penuhi Undangan Untuk Hadir di Aksi Kamisan?

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Hari Kamis menjadi hari yang rutin dilakukan aktivitas mengingat Tragedi Semanggi I yang disebut Kamisan. Ibu korban Tragedi Semanggi I, Maria Catarina Sumarsih, menginginkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, untuk datang menghadiri aksi kamisan tersebut. Sumarsih memiliki harapan bahwa Jokowi benar-benar berkomitmen untuk menyelesaikan kasus pelanggaran HAM.

“Kami meminta bapak presiden untuk hadir di tengah aksi Kamisan untuk memberikan semangat bahwa apa yang kami mohon, yang kami minta, dalam visi-misi program aksi Jokowi-JK dalam butir f dan g benar-benar terwujud,” ucap Sumarsih di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018), dikutip dari detik.com.

Kamisan telah dilaksanakan dari tahun 2007 dan telah berjalan sebanyak 539 kali. Menurut aktivis aksi Kamisan, Ignatius Sandyawan Sumardi, Kamisan akan terus berlanjut.
“Aksi Kamisan akan terus berlanjut,” kata Sandyawan.

Undangan kepada Jokowi ini belum diketahui apakah akan dipenuhi atau tidak pada hari ini, yang merupakan aksi Kamisan ke-540. Tetapi sandyawan yakin Jokowi pasti datang meski bukan hari ini.
“Presiden sangat ingin hadir, tapi memohon waktu untuk mempertimbangkan. Mungkin bisa minggu depan atau saya tidak tahu,” terangnya. (mli)

Sumber: detik.com


TAG(S): AKSI, JOKOWI, KAMISAN, KAPAN



.