<

Hati-Hati Mahasiswa, Salah Satu Kawan Mahasiswa di UGM Jadi Korban Mati Pembacokan yang Salah Sasaran

      


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Pada Kamis, 7 Juni 2018 lalu di perempatan Mirota, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Dwi Ramadhani Herlangga ditemukan mati terbacok. Polisi baru berhasil menemukan pelaku pembunuhan tersebut tiga hari berikutnya, yaitu pada 10 Juni.

Penangkapan ini diungkap oleh Kapolresta Yogyakarta AKBP Armaini. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pelaku, pembunuhan itu dilatarbelakangi oleh pelaku yang mengira Dwi adalah seorang anggota geng motor yang pernah melukainya sebelumnya.

“Dan dia (tersangka) hanya tahu dari jenis motor dan warna motor. Korban lewat, ia (tersangka) menyangka jangan-jayang melukainya,” begitu kata Armaini, yang dikutip dari kumparan.

Ada dua tersangka yang ditangkap dengan inisial AYT (19) dan MWD (15). Pada saat kejadian AYT memiliki tugas untuk membacok Dwi, sedangkan MWD adalah yang mengendarai motor. Armaini menyampaikan bahwa AYT kini menyesal telah membunuh Dwi, yang bukan merupakan orang yang mereka maksud.

“Dia (tersangka) sekarang menyesal. Salah sasaran, sebenarnya yang dulu juga orang tidak kenal, karena melihat motor ciri-ciri mirip dikejar. Kalau pun tepat sasaran juga tidak dibenarkan (membacok),” ia melanjutkan keterangannya.

Dengan terjadinya kasus ini, AYT akan dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP dan MWD harus menjalani peradilan di bawah umur karena usianya baru 15 tahun dan juga akan dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP Jo Pasal 56 KUHP. Keduanya terancam hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara.

“Mengenai pasal tetap itu. Tapi perlakuan terhadap penyidikan dan persidangan nanti mengikuti UU perlindungan anak (untuk tersangka MWD),” ucap Armaini mengakhiri keterangannya. (mli)

Sumber: detik.com

.

KONTAK REDAKSI MAHASISWA INDONESIA:

Ruko Paskal Hyper Square Blok C29 lantai 2-3

JL. Pasir kaliki NO. 25-27, Bandung

© 2018 Oleh PT Media Abhiseva Indonesia

SOSIAL MEDIA:

Official Account Line: @mahasiswa.co.id

Instagram : mahasiswa.co.id

Facebook : mahasiswa.co.id

Twitter : @mahasiswacoid