<
Membangun Peradaban, Dalam Bingkai Insfrastruktur

Membangun Peradaban, Dalam Bingkai Insfrastruktur

      


Bandung, Mahasiswa Indonesia- Presiden ke tujuh yang dimiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) Jokowi, membawa Indonesia dengan model kepemimpinan yang baru dan terlihat lebih merakyat.

Bahkan bukan hanya dalam segi kepemimpinan saja Jokowi, dinilai sukses membangun Indonesia hal ini ditandai dengan terlihat nyatanya pembangunan Insfrastruktur yang sekarang sedang difokuskan pria yang dulu mantan walikota Solo serta sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan akhirnya menjadi Presiden RI.

Capaian pembangunan insfrastruktur ala Jokowi ternyata, bukan hanya memiliki tujuan pembangunan yang berbentuk fisik saja, namun dengan tujuan untuk membangun peradaban.

Menurut Jokowi dalam kesempatan memberikan kuliah umum di Institut Seni Indonesia ( ISI ) memberikan pernyataan nya seperti yang dilansir dari liputan 6.com

“Ketika kita membangun infrastruktur fisik seperti jalan tol, bandara, MRT, LRT, kita sesungguhnya membangun peradaban, membangun konektivitas budaya, membangun infrastruktur budaya,” kata Jokowi saat memberikan kuliah umum di depan ribuan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Sabtu (23/6/2018).

Pembangunan infrastruktur ala Jokowi yang dibalut kedalam bingkai peradaban, mempunyai makna tersendiri untuk sebuah kemajuan negara dan pelestarian serta membangun keharmonisan antara semua peradaban dari berbagai daerah Indonesia tujuan dan cita- citanya hanya satu meningkatkan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia. (Irsan)

Sumber : Liputan6


.