<
Jokowi Ingatkan Mentan, Jangan Hanya Soal Padi, Kopi dan Rempah-Rempah Pun Harus Meningkat

Jokowi Ingatkan Mentan, Jangan Hanya Soal Padi, Kopi dan Rempah-Rempah Pun Harus Meningkat

      


Bandung, Mahasiswa Indonesia- Kementrian Pertanian memang lebih memfokuskan pada produksi petani padi, karena bukan tanpa alasan memang padi begitu di utamakan oleh Menteri Pertanian sebab padi salah satu kebutuhan masyarakat.

Namun ada peristiwa menarik dalam acara Asian Agriculture & Food Forum (ASAFF), di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/6) sore.

Peristiwa menarik itu datang dari sambutan yang diberikan Presiden Jokowi, seperti yang dilansir dari seskab.go.id kepada Menteri Pertanian Amran Sulaiman Presiden ke tujuh Republik Indonesia menghimbau agar jangan terlalu fokus di pertanian padi namun, sektor-sektor pertanian lain seperti Kopi dan rempah-rempah harus sama-sama di genjot

Misalnya kopi, siapkan bibit yang baik untuk ditanam kopi, baik di wilayah-wilayah yang sudah ada maupun yang belum. Karena peningkatan pertumbuhan permintaan kopi di Indonesia itu naiknya juga sangat tinggi, sekitar 20%. Dunia juga mirip-mirip angkanya seperti itu ,” kata Presiden Jokowi

Kita sama-sama meningkatkan produk pertanian sehingga para petani bisa sejahtera.

Lanjut Jokowi, selain kopi rempah-rempah pun harus ditingkan kan sehingga bisa memenuhi permintaan kopi

Selain kopi, Presiden Jokowi juga memerintahkan kepada Menteri Pertanian untuk menanam rempah-rempah. Ia mengingatkan, dulu Bangsa Indonesia dijajah karena terkenal rempah-rempah dan VOC dulu ke sini karena itu, tapi sekarang itu sudah lama dilupakan.

Satu demi satu program atau janji kampanye Jokowi mulai direalisasikan, dengan berbagai kebijakan Menteri Pertanian, untuk para petani semoga menjadi tolak ukur dan bisa menjadikan petani lebih sejahtera. (Irsan)

Sumber : setkab.go.id


TAG(S): JOKOWI, PETANI



.