<

Jokowi : Negara Harus Cepat Seperti VR 46

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia- Presiden Joko Widodo memberikan kuliah umum di Institut Seni Budaya Indonesia (ISI) Denpasar (23/6/18)

Kuliah umum tersebut mengambil tema “Pemajuan Keseniaan Nusantara dalam Menjaga Kebhinekaan dan Persatuan Indonesia”, Kuliah umum yang disampaikan Presiden ketujuh Indonesia ini dihadiri dari berbagai pimpinan perguruan tinggi sebali.

Dunia kesenian memang sangat terkenal di Bali, Budaya dan kearifan lokal yang mempunyai ciri khas tersendiri menjadi magnet bagi para wisatawan untuk mengunjungi Bali.

Jokowi mengungkapkan disela-sela kuliah umum dihadapan Mahasiswa seperti yang dilansir dari laman Ristekdikti bahwa menghadapi revolusi industri 4.0 yang sudah bisa menghasilkan 3D printing untuk membangun rumah, autonomus vehicle, robot pembersih lantai dan robot tour guide hal itu memperlihatkan bahwa dunia sudah berubah.

“Artinya, poin pentingnya ada pada kata kecepatan. Sekarang Negara yang cepat dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi akan meninggalkan negara yang lambat dalam hal itu. Negara yang cepat beradaptasi akan berkembang lebih cepat. Karena itu saya minta Institut Seni di seluruh Indonesia seperti ISI Denpasar untuk menumbuhkan semangat juang menghadapi perubahan dunia, karena kekayaan kita bukan hanya kekayaan alam, tapi modal seni budaya. DNA kita adalah seni dan budaya,” ujarnya.

Tak bisa dipungkiri lagi kecepatan dan ketepatan sebuah negara dalam menghadapi tantangan dunia menjadi salah satu faktor penopang sebuah kemajuan negara, Indonesia kali ini memang sangat terlihat cepat dalam beberapa kegiatan namun itu masih belum cukup bagi negara yang memiliki jumlah penduduk dan wilayah yang bisa dikatakan luas, masih perlu ada kecepatan yang lebih cepat sehingga Indonesia bisa berlari untuk mengejar segala ketertinggalan. (Irsan)

Sumber : ristekdikti

.

TAG(S): JOKOWI, VR 46



KONTAK REDAKSI MAHASISWA INDONESIA:

Ruko Paskal Hyper Square Blok C29 lantai 2-3

JL. Pasir kaliki NO. 25-27, Bandung

© 2018 Oleh PT Media Abhiseva Indonesia

SOSIAL MEDIA:

Official Account Line: @mahasiswa.co.id

Instagram : mahasiswa.co.id

Facebook : mahasiswa.co.id

Twitter : @mahasiswacoid