<

Antisipasi Ketidakpastian Global, Presiden Jokowi Kita Semua Harus Fokus

 


Bandung,Mahasiswa Indonesia- Ditengah-tengah ketidakpastian arah dan laju perekonomian dunia, Indonesia dalam hal ini Presiden Jokowi menyampaikan kepada semua jajarannya seperti Kementrian dan Lembaga serta para Kepala Lembaga (K/L) untuk tetap fokus dan terus bekerja serta segera menyelesaikan program-program yang sudah dicanangkan.

Pastikan bahwa pelaksanaan program dan proyek strategis segera dieksekusi tepat waktu dan menjaga good governance, tepat sasaran agar dampak segera dirasakan oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada Rapat Terbatas tentang Realisasi dan Prognosis Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2018, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (9/7) sore.

Selain itu, Presiden Joko Widodo meminta untuk segera mencairkan dan mentransfer Anggaran untuk kedaerah serta Dana Desa supaya tidak terjadi pengendapan Anggaran.

Disamping itu Jokowi mengatakan, kepada seluruh jajarannya untuk tetap fokus bekerja untuk rakyat, karena kondisi yang dihadapi bangsa Indonesia tidak lah ringan.

Namun tidak hanya fokus Presiden Jokowi menekankan kepada semua jajaran pemerintahan harus tetap melakukan langkah efisiensi belanja barang seperti penghematan belanja perjalanan dinas, rapat, dan paket meeting, serta belanja ATK (alat tulis kantor) dan belanja-belanja yang tidak produktif lainnya.

Perbaiki pola penyerapan anggaran sehingga tidak menumpuk di akhir tahun dengan tetap menjaga kualitas output yang ada,” tutup Presiden Jokowi.

Penuh ketidakpastian perekonomian Global yang pasti berdampak terhadap perekonomian Indonesia, namun dipastikan Indonesia akan tetap bertahan dan tak terlalu berpengaruh terhadap perekonomian nasional jika seluruh jajaran pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi bisa saling bekerjasama membangun perekonomian Nasional. (Irsan)Seskab.go.id

.

TAG(S): FOKUS, JOKOWI



KONTAK REDAKSI MAHASISWA INDONESIA:

Ruko Paskal Hyper Square Blok C29 lantai 2-3

JL. Pasir kaliki NO. 25-27, Bandung

© 2018 Oleh PT Media Abhiseva Indonesia

SOSIAL MEDIA:

Official Account Line: @mahasiswa.co.id

Instagram : mahasiswa.co.id

Facebook : mahasiswa.co.id

Twitter : @mahasiswacoid