<
Siapa yang Belum Dapat Kerja? Akhir Bulan Ini CPNS Dibuka!

Siapa yang Belum Dapat Kerja? Akhir Bulan Ini CPNS Dibuka!

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia- Penantian para pencari kerja akhirnya terjawab. Pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Juli 2018. Dalam penerimaan kali ini pemerintah menerapkab metode baru untuk menentukan formasi CPNS 2018 ini.

Akan tetapi jadwal penerimaannya mengalami pengunduran yang tadinya awal Juli menjadi akhir Juli. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan.

“Wah kayanya diundur ya, soalnya dari Kementerian PANRB menemukan ada metode baru di Kementerian, Lembaga, Satuan Kerja Perangkat Daerah atau K/L/D-nya sendiri. Tapi tetap pada bulan Juli. Jadi ditunggu saja,” ungkapnya, mengutip Liputan6.com, Minggu (08/7/2018).

Di sisi lain, itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (Humas) Kementerian PANRB Mudzakir mengawakan bahwa Kementerian PANRB sedang berdiskusi lebih lanjut tentang penerimaan CPNS 2018 ini. Ia berharap keputusan dapat secepatnya diambil dan diumumkan.

“Perihal tersebut sedang dalam pembahasan, diharapkan dalam waktu dekat dapat diinfokan ke publik. Nanti akan saya bagikan informasinya segera,” tuturnya.

Walau begitu, Mudzakir meyakinkan bahwa informasi penerimaan CPNS 2018 akan segera diumumkan pada masyarakat.

“Pasti, saya kan baru dilantik juga ya, jadi saya collect dulu semua info dan datanya, dalam waktu dekat kami bagikan dan umumkan kepada masyarakat,” tandasnya.

Penerimaan CPNS kali ini akan memprioritaskan tenaga pendidikan dan kesehatan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, serta ketahanan pangan.

“Kita memerlukan spesialisasi keahlian, sehingga perencanaan dan usulan ASN baru harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional/daerah, dan sasaran nawacita, sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa di kancah internasional,” sebut Menteri PANRB Asman Abnur. (mli)


TAG(S): CPNS, LOWONGAN



.