<
Masih Banyak Kesenjangan Kepemilikan Tanah, Jokowi Yang Kasih Konsesi Bukan Saya -

Masih Banyak Kesenjangan Kepemilikan Tanah, Jokowi Yang Kasih Konsesi Bukan Saya -

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia- Ditengah-tengah kondisi Indonesia pada saat ini yang dinilai tak bisa diprediksi akibat kondisi global yang tak menentu arah serta kesenjangan dan permasalah kemiskinan yang makin meluas.

Namun ada kabar yang menarik sekaligus membuat masyarakat terkejut Presiden Jokowi menyampaikan bahwa, masih banyak kepemilikan penguasaan lahan atau aset-aset yang berbentuk lahan yang dimiliki oleh satu orang atau pun satu perusahaan.

Namun terkait kepenguasaan lahan tersebut yang dilakukan oleh satu orang atau satu perusahaan hampir ada yang menguasai 200.000 hektare, 300.000 hektar bahkan 600.000 hektare.

“Itu adalah benar. Saya enggak akan bilang tidak,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VI Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Tahun 2018, di Grand Ballroom Hotel JSL
Jokowi menegaskan, bahwa yang memberi konsesi itu bukan dirinya.

“Saya enggak pernah memberi 1 meter persegi pun kepada mereka,” tegas Presiden.

lanjut Presiden, pekerjaan rumah (PR) besarnya bahwa kesenjangan, kemiskinan menjadi tantangan bersama untuk kita semua sehingga kedepan tidak ada lagi kesenjangan-kesenjangan.

Kepala Negara bersyukur, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua IKA PMII Ahmad Muqowwam dalam acara itu, bahwa (angka) kemiskinan, baru seminggu yang lalu disampaikan oleh BPS (Badan Pusat Statistik), sudah pada posisi 9,8 (persen). “Artinya, sudah masuk ke angka single digit,” ujarnya.

Sumber: setkab.go.id


.