<
5 Film yang Menggambarkan Kehidupan Perkuliahan

5 Film yang Menggambarkan Kehidupan Perkuliahan

      


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Setiap mahasiswa menjalani kehidupan perkuliahannya dengan caranya masing-masing. Biasanya kehidupan mahasiswa dikategorikan dalam kuliah-pulang-kuliah-pulang atau “kupu kupu”, kuliah-rapat-kuliah-rapat atau “kura kura”, dan kuliah-nangkring-kuliah-nangkring atau  “kunang kunang”. 5 Film di bawah ini juga bisa menggambarkan kehidupan mahasiswa dalam kehidupan perkuliahan.

 

  1. Cheese in The Trap (2018)

 

Film garapan sutradara Kim Je Yeong ini diangkat ke layar lebar setelah sebelumnya tayang sebagai series dengan judul yang sama di layar kaca. Di Film ini, kamu bakalan lihat realita kehidupan kuliahan di mana tugas kelompok bisa jadi tugas individu saat pengerjaan dan tugas berkelompok saat pengumpulan.

 

  1. Mau Jadi Apa (2017)

 

Mau Jadi Apa mengangkat kisah nyata komedian Soleh Solihun saat menempuh kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Ia mulai menemukan dilema tentang jurusan pilihannya dan juga kekhawatiran akan masa depan. Kreatifitas mahasiswa dalam mencari kegiatan untuk dilakukan tergambar dengan sempurna dalam film ini.

 

  1. The Internship (2013)

 

Karakter utama yang ditonjolkan dalam film ini memang bukan mahasiswa, tapi sedikit banyak kamu bisa lihat kehidupan mahasiswa “lebih dalam” di film ini. Film yang dibintangi Dylan O’brien ini akan menyadarkan kamu tentang kehidupan magang yang akan kamu tempuh di penghujung masa kuliah nanti.

 

  1. Catatan Dodol Calon Dokter (2016)

 

Sama seperti The Internship, film Catatan Dodol Calon Dokter juga menampilkan dimensi lain dari kehidupan mahasiswa yakni di luar kampus. Film yang diadaptasi dari Novel karya dr. Ferdiriva Hamzah ini menceritakan romansa dalam hiruk pikuk dunia per-koass-an.

 

  1. Pitch Perfect (2012)

Bosan dengan kehidupan kampus yang gitu-gitu aja? Film ini bisa jadi sumber ide short-escape kamu. Di Film ini, kamu akan lihat kehidupan perkuliahan yang tadinya membosankan bisa jadi semeriah roller coaster hanya dengan bergabung dengan satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).   

 


.