<
Seleksi Sekjen KPK Ketat, Dari 4.480 Pendaftar Hanya 25 yang Lolos

Seleksi Sekjen KPK Ketat, Dari 4.480 Pendaftar Hanya 25 yang Lolos

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Seleksi yang dibuka KPK untuk mengisi jabatan Sekretaris Jenderal masih berlangsung dan telah mengerucut menjadi 25 orang yang terseleksi secara administrasi dari 4.480 pendaftar.

“Berdasarkan hasil registrasi online yang telah dilaksanakan selama periode 14 Juli 2018 sampai dengan 21 Agustus 2018 telah diperoleh sejumlah 4.480 pendaftar. Terhadap seluruh pendaftar telah dilakukan seleksi administrasi dan diperoleh sejumlah 25 pelamar yang lulus dan berhak mengikuti seleksi Tahap II tes psikologis dan tes ujian tertulis,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (28/8/2018).

Nama-nama tersebut dapat diakses di situs resmi KPK https://www.kpk.go.id/id/. Seleksi ini direncanakan berakhir di pertengahan Oktober 2018.

“Diharapkan sampai dengan pertengahan Oktober 2018 ini, jika ada calon yang dipandang memenuhi syarat, maka posisi Sekjen KPK dapat terisi dan bertugas secara efektif untuk memperkuat kinerja lembaga,” katanya.

Untuk membantu proses seleksi, Febri mengatakan bahwa panitia seleksi memberi kesempatan pada masyarakat untuk memberi informasi tentanng para calon.

“Jika ada masukan atau informasi dari publik, KPK akan menerimanya dan tentu juga memverifikasi hingga mempertimbangkan informasi tersebut,” tuturnya.

Berikut adalah susunan panitia seleksi Sekretaris Jenderal KPK tahun 2018:
1. Agus Rahardjo – Pimpinan KPK
2. Aloysius Budi Santoso – Chief Human Capital Development Astra International
3. Basaria Panjaitan – Pimpinan KPK
4. Erry Riyana Hardjapamekas – Mantan Komisioner KPK
5. Imam B. Prasodjo – Sosiolog
6. Ratih Nurdiati – Wakil Sekretaris Kabinet RI
7. Sumiyati – Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan RI. (mli)


TAG(S): DIJARING, KPK, SEKJEN



.