<
5 Fakta menarik dalam penutupan Asian Games 2018 di GBK

5 Fakta menarik dalam penutupan Asian Games 2018 di GBK

      


Setelah 16 hari lamanya perhelatan Asian Games di gelar,akhirnya pagelaran olahraga terbsesar se Asia ini resmi ditutup  pada hari Minggu (2/9/2018).

Namun dibalik pesta closing ceremony ada beberapa fakta menarik. Berikut adalah beberapa fakta menarik yang harus anda ketahui dalam upacara penutupan Asian Games 2018:

1.Presiden Jokowi tidak datang

Ada hal yang berbeda pada closing ceremony kali ini. Berbeda dengan sebelumnya pada opening ceremony,kita ketahui viral dengan video stuntman ala Presiden Indonesia Jokowi saat ucapan selamat datangnya dalam opening ceremony di Stadion Gelora Bung Karno. Namun pada closing ini Jokowi lebih memilih untuk pergi ke Lombok hari Minggu siang sebelum closing ceremony dalam rangka melihat kondisi pasca gempa disana. Melalui teleconference Jokowi meminta maaf karena tidak bisa hadir di upacara penutupan kali ini.

  1. Bendera China berkibar

Berkibar  bendera China saat closing ceremony. Tidak lain karena China yang akan menjadi Tuan rumah pagelaran Asian Games selanjutnya pada 2022. Kota Hangzhou terpilih sebagai central di pesta olahraga Asian 2022 nanti. Selain bendera dikibarkan juga kita juga dihebohhkan dengan kedatangan salah satu orang terkaya di China Jack Ma.

3.Super Junior

Siapa yang tidak tau dengan grup band fenomenal asal Korea yaitu Super Junior.  Kehadiran Super Junior ini sangat ditunggu-tunggu oleh kaum milenial terutama kaum hawa di Indonesia,kehadiranya mengundang perhatian yang besar. Super Junior membawakan lagu Mr simple,Sorry sorry,Bonamana.

4.Lebih banyak acara musik

Upacara penutupan kali ini lebih banyak diisi oleh acara-acara musik dibandingkan dengan pembukaan yang lebih menampilkan karya khas Indonesia seperti tarian Saman. Acara kali ini dihadiri oleh musisi asal dalam dan luar negeri,artis papan atas dalam negeri seperti Gigi,RAN,Bunga Citra Lestari ikut memeriahkan,serta dari luar negeri ada Super Junior,IKON pula iku memeriahkan Closing ceremony Asian Games 2018.

5.Tak lebih menarik seperti opening ceremony

Closing ceremony kali ini dirasa oleh masyarakat tidak semeriah dengan opening ceremony.Wishnutama Creative Director Asian Games 2018 juga mengatakan bahwa upacara penutupan tidak akan semeriah upacara pembukaan.

“Memang pada Multievent olahraga mana pun,acara penutupan tidak akan lebih meriah dari acara pembukaan,” Ujar Wishnutama.

 


.