<
Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hadir Dalam Kegiatan Pelatihan Wirausaha Best Institute

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hadir Dalam Kegiatan Pelatihan Wirausaha Best Institute

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia,- Sebagai wadah besar yang menaungi para pemuda Kota Bandung yang tentunya berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang, Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara,  terus memberikan komitmen serta warna baru dalam langkah dan geraknya untuk membantu kemajuan Kota Bandung khususnya kepemudaan.

Yang terbaru Hendra Guntara yang biasa disapa Hegun, turut menghadiri kegiatan pelatihan wirausaha dengan tema “Become a Franchise Owner” ( The Start Up Guide To Lowering Risk), yang diselenggarakan oleh Best Institute di Bandung Creative Hub Jl Laswi, Kota Bandung (10/9)

 

Dalam pernyataan nya Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara,  turut mengapresiasi dan support atas telah terselenggaranya kegiatan ini,  mengingat bonus demografi yang diprediksi akan terjadi di tahun 2020-2030, jumlah usia angkatan kerja yakni kisaran 15-64 tahun akan mencapai 70 persen, sedangkan sisanya adalah penduduk yang tidak produktif di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun.

“Artinya, bonus demografi ini dapat membawa dampak ekonomi positif jika dapat dikelola dan dioptimalkan dengan baik,” ucap Hendra Guntara

Lanjut Hegun, salah satunya  dengan menciptakan generasi muda yang memiliki mental kuat, kreatif, inovatif, berkualitas dan berdaya saing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bambang Tris Bintoro (Praktisi Bisnis Kadin Kota Bandung), Dwi Sigit WS (Praktisi Online Network Marketing), dan Bhakti Desta Alamsyah (praktisi waralaba).

 

Entrepreneur sekaligus owner PT Best Brand Ind  Bhakti Desta Alamsyah mengatakan bahwa jenis usaha frandchise merupakan salah satu solusi bagi peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Pengembangan usaha dengan sistem waralab di Indonesia saat ini dan masa mendatang mempunyai prospek yang sangat baik dan semakin pesat kemajuannya”, ujarnya.

Sementara itu, Praktisi Bisnis Kadin Kota Bandung mengatakan,  Bisnis waralaba merupakan sebuah kesempatan emas yang perlu di respon dan dilaksanakan dengan baik. Diperlukan sebuah kebijakan ekonomi yang berorientasi pada pembentukan kualitas seorang entrepreneur agar giat usaha mikro terus tumbuh.

“Selain memberikan keuntungan kepada pemberi waralaba maupun penerima waralaba, majunya kegiatan bisnis waralaba juga digunakan sebagai strategi pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” ucap  Bambang Tris Bintoro

 

Sementara dilihat dari kacamata Praktisi Online Network Marketing, Dwi Sigit WS, mengatakan   orang yang membeli waralaba bisa mendapatkan keuntungan kerjasama yang telah terbangun sebelumnya oleh pemilik waralaba, contohnya kerjasama dengan pemasok bahan baku, pihak periklanan dan juga pemasaran.

“Oleh karenanya, salah satu bentuk pola kemitraan yang dipandang potensial untuk meningkatkan kemajuan UMKM adalah waralaba,” tegas Dwi Sigit WS

Terakhir Praktisi Waralaba yang juga salah satu Owner PT Best Brand Ind, Bhakti Desta menambahkan, Kegiatan ini akan terus berlangsung selama setahun kedepan untuk membina para pemuda, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya pemuda tempat di BCH UPT binaan Dinas Pariwisata, untuk mengetahui bisa di akses bestinstitute.cc


.