<
Kekurangan Bukan Penghalang Untuk Berprestasi Ini Cerita Lengkapnya

Kekurangan Bukan Penghalang Untuk Berprestasi Ini Cerita Lengkapnya

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia- Orang-orang yang memiliki kekurangan pada saat ini banyak di no dua kan karena berbagai alasan, namun kali ini ada cerita dari salah satu anak yang memiliki kekurangan namun memiliki semangat untuk berprestasi dan berhasil berperang dengan kekurangan dirinya sendiri.

Cerita ini datang dari peserta audisi beasiswa bulutangkis, anak tersebut bernama  Muhammad Sayyid Az Zahri, meski memiliki kekurangan namun tak menghalangi dirinya untuk berprestasi dibidang olah raga khususnya bulutangkis, sayyid merupakan penyandang disabilitas, yaitu tuna rungu.

Sayyid dengan segala kekurangan yang dimiliki, berhasil membuktikan dan lolos ke final Audisi Umum Djarum Beasiswa di Kudus pada 7-9 September 2018. Sebelumnya, atlet berusia 14 tahun ini mengikuti audisi di Cirebon.

Sayyid yang memulai mencintai dan mencintai  bulutangkis sejak kelas 5 SD, dan mulai berlatih disekolahnya.

“Ia memang senang bulutangkis. Semangatnya luar biasa, tidak ada kata pantang menyerah,” kata Lia Orang Tua Sayyid di GOR Jati, Kudus, Jumat, 7 September 2018.

Lia Fitria menambahkan, Sayyid memiliki cita-cita untuk menjadi pemain hebat bulutangkis seperti idolanya,   Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Lee Chong Wei.

Kekurangan tak bisa menjadi pengahalang setiap manusia untuk tetap berprestasi, selama ada kemauan, tekad serta semangat yang terus dijaga dapat dipastikan prestasi akan mengikutinya.

 

Sumber viva.co.id

Irsan


.