<
Kampus Dihina, Mahasiswa dan Alumni Kompak Laporkan Pelaku, Solidnya Almamater

Kampus Dihina, Mahasiswa dan Alumni Kompak Laporkan Pelaku, Solidnya Almamater

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Mahasiswa dan alumni Universitas Islam Riau (UIR) di Pekanbaru dibuat geram oleh seorang pemilik akun Facebook (FB) bernama Eka Oktaviyani. Ia diduga melakukan pencemaran nama baik sampai-sampai dirinya dilaporkan ke Polda Riau.

“Iya benar. Kami dari alumni kemarin sore sudah laporkan pemilik akun FB tersebut ke Polda Riau. Sifatnya baru sebatas laporan, terkait UU ITE,” ujar seorang pengacara alumni kampus UIR, Eva Nora, Jumat (14/9/2018), dikutip detik.com.

Tindakan Eva ini dipertegas dengan sikap mahasiswa UIR yang juga melaporkan hal tersebut. Mereka merasa tersinggung lantaran tempat mereka menimba ilmu dihina pemilik akun Eka Oktaviyani.

Penghinaan ini ditulis oleh Eka di kolom komentar di FB. Komentar tersebut diduga menyusul sebuah postingan tentang mahasiswa UIR yang melakukan aksi demonstrasi ke kantor DPRD Riau dan ke Perwakilan BI di Pekanbaru sebelumnya. Eka memiliki pandangan lain yang berbeda dengan para mahasiswa dan alumninya terkait demo tersebut.

Komentarnya adalah:

Gak usah panik, macam gak tau kualitas UIR, cuma mahasiswa recehan kok. Kumpulan orang2 yang gk lulus di universitas incaran biasanya kebuagnya di sini, or yang nilainya minus tapi ngotot kuliah biasanya ngumpul di sini, anggap aja seperti kentut, yang aromanya jg bakal ilang bentar lagi. Aku kira dari universitas ternama yg demo, begitu tau itu uir ngakak sendiri.

“Infonya dia orang Pekanbaru. Kami melaporkan ini agar pemilik akun tersebut bisa diproses secara hukum,” terang Eva Nora.

Menurut seorang alumni UIR Aziun Asyari, mereka melaporkan hal tersebut agar tidak terjadi tindakan-tindakan yang menyalahi hukum nantinya. Pasalnya mahasiswa UIR dibuat cukup geram atas komentar Eka Oktaviyani.

“Biarlah hukum yang mengambil tindakan atas penghinaan itu. Kami berharap, kasus ini segera diproses dan segera dilakukan penahanan terhadapnya,” jelas Aziun. (mli)


.