<
Cara Mudah Mengikuti Seleksi CPNS!

Cara Mudah Mengikuti Seleksi CPNS!

      


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Proses penyeleksian CPNS 2018 resmi dibuka hari ini dalam laman sscn.bkn.go.id.

Karena ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan pelamar dari tahun-tahun sebelumnya, ada cara mudah untuk para CPNS yang akan mendaftar.

Menurut Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan jika merujuk dari tahun lalu masalah terbesar ada di NIK para pelamar yang tidak ditemukan.

Kesalahan yang kedua yang paling banyak terjadi ialah salah pilih. Kebanyakan pelamar tahun lalu salah memilih lokasi tes CAT dan formasi pekerjaan yang dituju.

“Oleh karena itu, tahun ini kami ada self guided mechanism, dimana teman-teman memilih berdasarkan latar belakang pendidikan dan atau formasi. Jadi kalau punya latar belakang teknologi pertanian coba saja nanti dicari pada tanggal 26 September, adakah formasi yang membutuhkan latar belakang itu,” ujar Ridwan.

Ridwan juga menjelaskan bahwa pendaftar dianjurkan pelamar tidak menggunakan Handphone disaat mendaftar karena ada menu detail yang tersembunyi, selain itu ia berpesan masyarakat untuk mencari koneksi internet yang stabil karena akan meningkatkan kelancaran dalam mengisi syarat pendaftaran. (AZ)
Sumber : CNN Indonesia


TAG(S): 2018, CARA, CPNS, MUDAH, PNS, SELEKSI, TES



.