<
Secound House Gelar Diskusi Publik "Politik dan Milenial"

Secound House Gelar Diskusi Publik "Politik dan Milenial"

      


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Second House Kota Bandung gelar diskusi publik dengan tema “Politik Dan Milenial” Jumat, 21/9/18, Second House Jl. Tubagus Ismail VIII No 7 Kota Bandung.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut diantaranya, Anggota DPR RI Nico Siahaan dan Bena Aji Satria Bendahara Umum KNPI Kota Bandung sekaligus Ketua Umum IMA-AMS.

Anggota DPR RI Yang juga hadir sebagai pemateri, Nico Siahaan mengatakan, pada dasarnya anak muda itu sama, Karakter anak muda idealisme masih tinggi hitam putih nya masih jelas gak bisa abu-abu.

“Karakter anak muda itu sama dari dulu sampai sekarang punya pilihan sendiri, idealisme nya masih tinggi tak mudah dipengaruhi orang lain,” ucapnya, Second House, JL. Tubagus Ismail VIII No 7 , Kota Bandung, Jum’at, (21/9/18).

Lanjut Nico, kedepan saya berharap kaum milenial bisa lebih banyak yang masuk sistem baik di legislatif atau di eksekutif, sehingga bisa sama-sama menciptakan kebijakan yang memang berpihak terhadap kaum milenial.

Sementara itu, ditempat yang sama Bendahara Umum KNPI Kota Bandung yang juga menjabat sebagai sebagai Ketua Umum IMA-AMS, Bena Aji Satria mengatakan, Kelompok milenial saat ini sangat menentukan untuk kontestasi politik, isu milenial sangat seksi dan sangat diperebutkan oleh sana-sini.

“Kaum milenial sangat diperebutkan sana-sini namun tak bisa jadi penentu, saya berharap kaum milenial jangan hanya dijadikan komoditas politik untuk meraih suara ,” Ucap Bena Aji

Sambung Bena, Mengatakan, saya akan mendorong dan mendukung kaum milenial untuk tetap berkreasi, mengembangkan kreativitas dan ikut serta menyuarakan pentingnya keterwakilan kaum milenial dalam setiap pengambilan kebijakan, salah satunya dengan mendukung kaum muda memasuki sebuah sistem pemerintahan.

Kegiatan tersebut juga, disamping menjadi gebrakan baru dari Second House satu diantara tujuan lainnya yaitu Second House yang merupakan ruang kreativitas untuk anak-anak muda Kota Bandung, ingin lebih peka terhadap isu-isu yang menjadi topik hangat di masyarakat kota Bandung salah satunya Kaum Milenial.

Ditemui ditempat yang sama, Ketua Pelaksana diskusi publik Politik dan Milenial Nanang mengatakan, kami dari Second House mencoba memberikan ruang-ruang diskusi yang santai dengan kemasan se informal mungkin

“Secound House hadir memberikan warna baru dalam acara-acara diskusi, dengan harapan tidak ada rasa canggung antara peserta dan pembicara, meskipun kemasannya santai dan informal namun konten dan substansi nya dapet,” ucap Nanang

Mengenai tema diskusi yang diambil “Politik dan Milenial” Nanang mengatakan, ya kita ingin melihat dari diskusi kali ini, sejauh mana milenial itu memandang politik dan sejauh mana politik memandang milenial sehingga bisa terjadi dialog-dialog antara milenial dan politisi.

“Dengan harapan, akan tercipta politik yang berkeadaban dalam artian tidak hanya menjadikan kaum milenial sebagai penyumbang suara, namun jauh lebih dari itu kaum milenial harus bisa membawa agenda perubahan dan bisa lebih menentukan arah kebijakan yang lebih bisa mengakomodir kaum milenial,” jelas Nanang

I_gie


.