<
Tukeran Nomor Dari Pilpres Sebelumnya, Jokowi Nomor 1 Prabowo Nomor 2

Tukeran Nomor Dari Pilpres Sebelumnya, Jokowi Nomor 1 Prabowo Nomor 2

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Malam tadi telah diadakan pilihan nomor untuk calon presiden Indonesia di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9/2018).

Pasangan calon Presiden Jokowi-Ma’ruf nomor urut 1 dan Prabowo-Sandi nomer 2 di pilpres 2019.
Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan kedua pasangan kanidat tersebut memenuhi seluruh syarat pencalonan presiden-wakil presiden.Arief Budiman juga menyampaikan bahwa sesuai dengan kesepakatan bahwa untuk sosialisasi ke masyarakat digunakan dengan dituliskan nomer 01 atau 02.
Setelah penetapan nomer urut ini pasangan calon akan dipersilahkan untuk kampanye dari tanggal 23 September hingga 13 April 2019. Sementara itu pencoblosan akan dilaksanakan pada 17 April 2019 serta Capres dan Cawapres akan dilantik pada 20 Oktober 2019.

Jokowi-Ma’ruf menjadi Capres dan Cawapres diusung oleh Sembilan parpol yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagan (PDIP), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Sementara Prabowo-Sandi diusung oleh lima parpol yaitu partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Berkarya dan Partai Demokrat. (AZ)
Sumber : CNN Indonesia


.