<
GMNI STT Migas Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

GMNI STT Migas Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

 


Bandung, Mahasiswa Indonesia – Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) STT Migas Balikpapan menggelar aksi solidaritas untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9/2018).

Aksi berwujud penggalangan dana yang dilakukan organisasi mahasiswa ini dipusatkan di Taman 3 Generasi, Balikpapan Selatan.

“Ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa Balikpapan terhadap bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi Sulawesi Tengah. Tepatnya di Kota Palu dan Kabupaten Donggala,” kata kata Komisaris GMNI STT Migas Kota Balikpapan Eggy Novriza melalui Sekretaris DPK GMNI STT Migas Meikel Arruan dalam kegiatan penggalangan dana tersebut.

Penggalangan dana ini, sambung Meikel, akan dilakukan selama satu pekan, dengan titik tempat yang berbeda-beda.

“Penggalangan ini rencananya dilakukan selama satu pekan. Hari ini kita fokus di Taman 3 Generasi. Selanjutnya di hari berbeda akan berpindah, antara lain di simpang lampu merah yang ada di Kota Balikpapan serta di Lapangan Merdeka. Nanti seluruh dana yang terkumpul akan langsung kami salurkan untuk membantu para korban,” tutur Meikel.

Seperti diberitakan, gempa berkekuatan 7.7 skala richter (SR) mengguncang Sulawesi Tengah. Daerah paling terdampak adalah Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Selain gempa, juga terjadi tsunami yang meluluhlantahkan ibukota Sulawesi Tengah tersebut.

Ratusan bangunan hancur serta ratusan warga luka berat dan meninggal dunia, dampak dari bencana alam tersebut. Aktivitas di dua daerah tersebut pun lumpuh total. (GMNI)


.